Belajar seru dan mengasyikan

November 29, 2011 at 9:20 am (Uncategorized)

Nama                :           VIVI MONICA

Kelas                :           XI IPA 3

Alamat blog      :           http://vivimonica.wordpresss.com

 

Fisika, awalnya saya menganggap fisika itu adalah pelajaran yang paling menyulitkan hafalan dan rumus yang begitu banyak belum lagi percobaan-percobaan yang akan dilakukan. Tantangannya begitu besar, sakit kepala melakukannya istilah trendnya hatipun cenat-cenut. Namun semenjak saya diajarkan oleh Pak Rudy, ternyata fisika itu tidaklah menyulitkan seperti yang saya bayangkan sebelumnya. Memang saya akui bahwa fisika adalah pelajaran yang benar-benar menguras otak, tapi dengan pembawaan Pak Rudy yang selalu fres tiap harinya disertai penyampaian bahasa yang tidak kaku dan baku, pelajaran Fisika menjadi begitu mengasyikan ditambah goyangan khas Pak Rudy saat mengajar. Suasana yang sebenarnya menegangkan terlupakan dengan tawa tiwi siswa yang tak tahan menahan adegan-adegan lucu Pak Rudy. Motivasi-motivasi yang Pak Rudy berikan sangat membangun dalam proses pembelajaran saya, ada satu pernyataan Pak Rudy yang saya ingat hingga saat ini dan akan saya jadikan pandangan dalam hidup saya kelak, yaitu ketika Pak Rudy menayangkan video singkat tentang orang-orang yang memiliki kekurangan dalam hidupnya. Mereka mampu berjuang dan berusaha sebagaimana manusia normal pada umumnya yang lebih hebat lagi mereka dapat menerima kekurangan yang mereka miliki. Mereka adalah atlet-atlet yang luar biasa dan dapat memenangi perlombaan yang mereka ikuti. “Kekurangan bukanlah penghalang untuk mencapai kesuksesan”. Kita harus bersyukur atas apa yang kita peroleh, kita harus berusaha dan berusaha dalam kondisi apapun, entah itu menyulitkan bagi kita, hingga kita memetik hasil yang terindah dalam hidup kita. Jangan pernah bosan atas apa yang kita lakukan. Terima kasih atas pengajaran Pak Rudy selama ini, saya akan berusaha dan berusaha untuk mencapai hasil yang bagus. Terima kasih juga, atas motivasi-motivasi yang diberikan. Motivasi Bapak sangat bagus…. Jaya terus Pak……

Leave a comment